Apa yang Semua Orang Harus Tahu tentang Tekanan Darah Tinggi

Posted by Distributor Alkes Sulawesi Tengah on Kamis, 19 Juli 2018

Jika anda ingin mengetahu kebangkitan dari perumahan kondominium sebaiknya anda baca kebangkitan pengembangan kondominium untuk anda yang mencari kebangkitan dari pengembangan kondominium.

Tekanan darah tinggi - atau "hipertensi" - adalah masalah kesehatan masyarakat utama yang mempengaruhi hingga 1 dari 4 orang Amerika.

Ada dua jenis tekanan darah tinggi, hipertensi primer dan hipertensi sekunder.
Hipertensi primer menyumbang 95% hipertensi dan memiliki beberapa faktor yang berkontribusi.
Hipertensi sekunder (jelas 5% lainnya dari kasus hipertensi) terjadi ketika ada kerusakan di salah satu organ atau sistem tubuh.

Hipertensi primer (atau esensial) dapat dikaitkan dengan berbagai faktor. Kira-kira 30% kasus dapat dikaitkan dengan faktor genetik. Misalnya, tekanan darah tinggi mempengaruhi lebih banyak orang Afrika-Amerika daripada orang Asia atau Kaukasia. Selain itu, Anda dua kali lebih mungkin menderita tekanan darah tinggi jika salah satu dari orang tua Anda mengalaminya.

Mayoritas orang dengan hipertensi primer memiliki kelainan tertentu - peningkatan kekakuan atau resistensi di arteri perifer, arteri terjauh dari jantung. Arteri perifer ini sangat penting dalam menyediakan darah dan nutrisi yang kaya oksigen ke semua jaringan dan organ tubuh.

Kekakuan ini hadir pada pasien yang hipertensi utamanya terkait dengan faktor genetik, kurang olahraga, asupan garam berlebihan, dan penuaan. Penyebab pasti pengerasan ini tidak diketahui.
Perawatan tekanan darah tinggi melibatkan evaluasi faktor gaya hidup tertentu dan membuat modifikasi yang sesuai.

Kegemukan
Ini umum terjadi pada pasien dengan tekanan darah tinggi dan menjadi lebih umum dengan usia. Obesitas jelas merupakan faktor yang berkontribusi dalam tekanan darah tinggi karena jantung harus bekerja lebih keras untuk mengirim darah untuk memasok kelebihan jaringan.

Juga, orang gemuk dengan tekanan darah tinggi memiliki kekakuan yang lebih besar di arteri perifer mereka. Selain itu, obesitas sangat berkorelasi dengan kecenderungan ginjal untuk mempertahankan garam.
Oleh karena itu, rutinitas menurunkan berat badan yang tepat dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Olahraga
Olahraga teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dalam jangka panjang. Penelitian menunjukkan bahwa semakin banyak Anda berolahraga, semakin Anda menurunkan tekanan darah meskipun manfaat dari tekanan darah rendah yang berasal dari latihan tampaknya lebih banyak terjadi dengan latihan aerobik daripada latihan anaerobik seperti latihan kekuatan.

Merokok
Meski merokok tidak terkait langsung dengan perkembangan tekanan darah tinggi, merokok meningkatkan risiko komplikasi lain seperti penyakit jantung dan stroke.
Ironisnya, beberapa perokok berpotensi memiliki tekanan darah lebih rendah daripada non-perokok karena nikotin dalam rokok menyebabkan penurunan nafsu makan, yang dapat menyebabkan penurunan berat badan yang, pada gilirannya, menyebabkan tekanan darah lebih rendah.

Alkohol
Minum alkohol berlebihan (lebih dari 2 minuman per hari) dapat menggandakan kemungkinan Anda menderita tekanan darah tinggi.

Blog, Updated at: 00.53

0 komentar:

Posting Komentar

Jual Apartemen DI Bekasi

Jual Apartemen DI Bekasi
LRT CITY BEKASI

Mengenai Saya

Foto saya
Selalu tertarik dengan SEO dan dan Internet Marketing, belajar di Private SEO
Diberdayakan oleh Blogger.